XANDEGA Rilis Single Ketiga "SKRD (SAD KISSES, RECKLESS DREAMS)"

images

Jateng

Tim Jateng Report

20 Jul 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - XANDEGA, bassis Polka Wars dan salah satu pendiri Studiorama dan Swanky Express, kembali melanjutkan rentetan lagu solonya dengan merilis single ketiga berjudul “SKRD (SAD KISSES, RECKLESS DREAMS)”. Setelah sukses dengan dua single sebelumnya, "DA DAWG WITHIN" dan "IZ DA LUV (SUNSHINE)", XANDEGA kini menyuguhkan sebuah lagu electropop yang membangkitkan semangat dan diharapkan dapat memberikan energi positif serta pandangan optimis bagi semua pasangan yang mendengarkannya.

Lirik lagu ini terinspirasi dari perjuangan XANDEGA dengan pasangannya dalam menjaga ikatan hubungan mereka di tengah berbagai rintangan hidup. Melalui “SKRD (SAD KISSES, RECKLESS DREAMS)”, XANDEGA ingin menyampaikan pesan bahwa dengan semangat dan cinta, semua cobaan dalam hubungan dapat dihadapi bersama.

Single ketiga ini dirilis tepat menjelang pertunjukan live perdana XANDEGA di festival musik bergengsi WE THE FEST 2024. XANDEGA dijadwalkan tampil di Park Stage pada hari kedua festival, Sabtu, 20 Juli 2024, pukul 18:10. Lagu ini ditulis sepenuhnya oleh XANDEGA, namun dalam proses produksinya ia berbagi kredit dengan produser BOYFOY. Vokal latar dalam lagu ini diisi oleh CLARA FRISKA (WHITESKKELETON), penyanyi dari band White Chorus, yang sebelumnya juga berkolaborasi dengan XANDEGA dan BOYFOY di single "IZ DA LUV (SUNSHINE)".

"SKRD (SAD KISSES, RECKLESS DREAMS)" terinspirasi dari genre Miami Bass klasik seperti "My Boo" oleh Ghost Town DJs serta versi modernnya seperti "How Sweet" dari Newjeans dan lagu klasik modern lokal seperti SMASH "I Heart You". Proses pengerjaan lagu ini dimulai sejak awal tahun dan direkam di studio pribadi XANDEGA, Rayon Vert Studio. Beberapa vokal tambahan direkam bersama BOYFOY, EMIR AM, dan CLARA FRISKA di studio mereka, Downtown Market Studio, di Bandung.

Video lirik dari “SKRD (SAD KISSES, RECKLESS DREAMS)” juga akan dirilis pada tanggal 24 Juli 2024. Video ini menampilkan gambaran perjalanan mobil di Jakarta yang penuh tantangan, menggambarkan beratnya mempertahankan hubungan dengan pasangan. Video lirik ini dibuat oleh filmmaker/musisi Individual Distortion.

Dengan dirilisnya single ketiga ini, XANDEGA berharap dapat menginspirasi dan memberikan semangat kepada para pendengarnya, terutama mereka yang tengah berjuang dalam hubungan mereka. Jangan lewatkan penampilan perdana XANDEGA di WE THE FEST 2024 dan nikmati energi positif dari “SKRD (SAD KISSES, RECKLESS DREAMS)”.

tag: jateng



BERITA TERKAIT